Wednesday, December 28, 2011

6 Tips & Trik Memilih Cat untuk Rumah di Akhir Tahun

Sering terjadinya kesalahan dalam memilih warna cat tembok membuat banyak orang terjebak mungkin karena tergiur promosi atau harga. Untuk menghindari hal ini, perhatikan hal berikut ketika membeli cat.

1. Pilih cat yang ramah lingkungan. Biasanya ditandai dengan timbal dan label bebas merkuri, senyawa organik yang mudah menguap yang rendah, atau label hijau. Selain ramah lingkungan, cat ini juga lebih aman bagi kesehatan penduduk.

2. Sebuah cat yang baik tidak akan menyebabkan bau sebelum atau setelah pengecatan.

3. Untuk daerah yang sering terkena banjir, pilih cat yang mengandung anti-jamur lapisan, baik untuk interior maupun eksterior.

4. Cat tahan noda dan mudah dibersihkan juga pilihan yang tepat, sehingga tidak perlu sering mengecat ulang hanya karena noda coretan atau lumpur. Cukup bersihkan dengan air atau lembab kain.

5. Khusus untuk keperluan eksterior, pilih cat dengan perlindungan UV ganda. Hal ini penting agar cat tidak cepat pudar terkena sinar matahari atau perubahan cuaca yang ekstrim.

6. Pilih warna cat rumah sesuai dengan warna tema ruangan yang Anda inginkan dibangun. Jika Anda tidak benar-benar mengerti tentang menggabungkan warna cat, berkonsultasilah dengan desainer interior atau cari referensinya di majalah. Sumber gambar iderumah & Kompas.com

No comments:

Post a Comment