Tuesday, December 27, 2011

Target Toyota : Penjualan 8, 84 Juta Mobildi Tahun 2012

Perusahaan otomotif Toyota optimistis penjualan mobilnya akan mencetak rekor tahun depan.

Itu terlihat dari hasrat Toyota mematok target penjualan seglobal sebanyak 8.480.000 kendaraan pada tahun naga emas tersebut serta jumlah yang lebih menggembung lagi pada 2013.

Tahun 2011, Toyota ambruk setelah dipukuli bencana alam pada Maret di Jepang dan banjir di Thailand.

Toyota Motor Corporation, produsen mobil toyota paling top dari Jepang, pasrah melepaskan gelar sebagai yang terbesar di dunia dalam penjualan kendaraan untuk semester pertama tahun ini.

Toyota tenggelam ke peringkat ke-3 dilindas saingannya dari Amerika Serikat General Motors Co dan Volkswagen AG dari Jerman.

Penjualan mobil Toyota secara global pada tahun 2011 mencapai 7,9 juta kendaraan, termasuk perusahaan kelompok, turun 6% dari tahun sebelumnya. Ini dilaporkan dalam sebuah pernyataan yang dirilis kemarin.

General Motors Co belum merilis sasaran angka penjualan global untuk tahun ini. Pembuat mobil yang berbasis di Detroit itu sudah menguasai puncak selama lebih dari tujuh dekade sampai Toyota merebut mahkotanya pada 2008.

Target Toyota untuk 2012 dan 2013 tidak termasuk perusahaan grup seperti Daihatsu Motor Co dan Hino Motors. Jadi, tidak bisa langsung dibandingkan dengan perkiraan dari GM dan Volkswagen. Sumber Media Indonesia

No comments:

Post a Comment