Wednesday, January 11, 2012

Mari Kita Kenal Dari Mana Action Figures

Action figures sudah di kenal oleh anak – anak bahkan sudah menjadi favorit beberapa kalangan orang dewasa tapi dari beberapa Anda sudah mengetahui sejarah dari action figures ini ? mungkin hanya sedikit yang tahu, berikut jika kalian ingin tahu sejarah dan darimana action figures tersebut berasal :

"Action figure" istilah pertama kali diciptakan oleh Hasbro pada tahun 1964, untuk pasar GI mereka Joe angka untuk anak laki-laki yang tidak akan bermain dengan boneka. G.I. Joe awalnya bertema militer-11.5-inci angka yang diusulkan oleh pemasaran dan mainan ide-pria Stan Weston. Ini menampilkan pakaian berubah dengan berbagai seragam sesuai dengan tujuan yang berbeda. Dalam sebuah langkah yang akan menciptakan popularitas global untuk jenis mainan, Hasbro juga lisensi produk untuk perusahaan di pasar lain.

Lisensi ini memiliki kombinasi yang berbeda seragam dan aksesoris yang biasanya identik dengan yang diproduksi untuk pasar AS oleh Hasbro, bersama dengan beberapa set yang unik untuk pasar lokal.

Orang Jepang memiliki setidaknya dua contoh di mana pemegang lisensi Hasbro juga mengeluarkan sublisensi untuk produk terkait. Sebagai contoh, Palitoy (di Inggris) mengeluarkan mensublisensikan untuk Tsukuda, sebuah perusahaan di Jepang, untuk memproduksi dan menjual Action figures Palitoy  yang terkenal di pasar Jepang. Takara juga mengeluarkan mensublisensikan untuk Medicom untuk pembuatan action figures.

Takara, masih di bawah lisensi oleh Hasbro untuk membuat dan menjual GI Joe mainan di Jepang, juga diproduksi sebuah action figure GI menggabungkan batang tubuh berlisensi Joe untuk Henshin Cyborg-1, menggunakan jeroan plastik transparan mengungkapkan cyborg, dan kepala dan kaki krom cyborg. Selama krisis pasokan minyak dari tahun 1970-an, seperti produsen lain banyak action figure, Takara sedang berjuang dengan biaya yang terkait dengan membuat angka 11 besar ½ inci, Jadi, versi yang lebih kecil dari mainan cyborg dikembangkan, berdiri di 3-3 / 4 inci tinggi, dan pertama kali dijual pada tahun 1974 sebagai Microman. Garis Microman juga baru dalam penggunaan bagian-bagian saling dipertukarkan. Ini meletakkan dasar untuk kedua ukuran lebih kecil dan action figure mainan robot transformasi. Takara mulai memproduksi karakter di baris Microman dengan fitur yang semakin robot, termasuk Robotman, 12 "robot dengan ruang untuk pilot Microman, dan Mini-Robotman, sebuah 3-3/4" versi Robotman. Mainan ini juga menampilkan bagian-bagian saling dipertukarkan, dengan penekanan ditempatkan pada transformasi dan kombinasi karakter.

Sumber asli : Wikipedia

No comments:

Post a Comment